Rabu, 05 November 2014

NASKAH PEMBAWA ACARA TV DAN RADIO



Contoh berita yang di bawakan oleh pembawa acara tv
PEMBUKAAN
Selamat pagi pemirsa, kembali bersama saya Bagus Aji Prasetyo dan rekan saya Melia Wahyu di acara Seputar Indonesia, untuk mengabarkan berita- berita yang teraktual tajam dan terpercaya, yang kami rangkum dalam Seputar Indonesia pagi ini.
ISI
BANJIR PEMBUKAAN
AKIBAT HUJAN DERAS
Pada hari rabu, 22 oktober 2014, hujan deras yang terjadi sejak malam hari tadi menyebabkan banjir tepatnya telah merendam jalur umum dan jalur busway yang berada di Jl. Sisingamangaraja Jakarta Selatan.
Menurut warga setempat banjir mulai merendam wilayah tersebut pada pukul 03.10 Pagi WIB. Akibat banjir yang merendam di sepanjang jalan menimbulkan kemacetan yang luar biasa.
PENUTUP
Berita tadi menutup acara Seputar Indonesia pagi ini. Saya Bagus Aji Prasetyo dan rekan saya Melia Wahyu mengucapkan terimakasih dan sampai jumpa.
Contoh Berita Yang Dibawakan Oleh Pengisi Acara Di Stasiun Radio FM :
Pohon Tumbang Jalur Busway Ditutup
Selamat siang, pemirsa.
Kembali lagi di Sekejap Info bersama saya,  Ghofar.
Selama beberapa menit ke depan saya akan membawakan berita mengenai jalur busway yang ditutup akibat pohon tumbang.
Pada Hari Rabu, 22 oktober 2014, hujan deras yang disertai angin kencang telah menumbangkan sebuah pohon yang cukup besar di depan sekolah Al-Azhar. Pohon besar tersebut tepatnya telah menutup jalur busway yang berada di Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sehingga bus transjakarta dari arah CSW menuju Bundaran Senayan terpaksa melewati jalanan umum.
 Menurut warga di sekitar kejadian, pohon itu tumbang pada pukul 15.10 WIB (sore hari) dan membuat jalanan reguler yang awalnya sudah macet total akibat hujan deras bertambah ramai oleh bus transjakarta.
 Ironisnya, dinas pertamanan yang bertanggung jawab atas pohon tumbang tersebut belum juga tiba di lokasi setelah waktu yang cukup lama, sehingga pohon yang cukup besar tersebut masih berada di tempatnya dan belum juga dipindahkan.
Walaupun sudah ada tiga petugas TMC (Traffic Management Centre), tetap saja jalanan yang ramai oleh kendaraan-kendaraan yang saling berebut tidak dapat ditertibkan. Tapi untungnya, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan di Sekejap Info hari ini. Saya Ghofar, mohon undur diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar